Analisis Prilaku Menyimpang Pada Siswa SD Quran Al Muwaffaq

Authors

  • Nila Vadila Universitas Tangeang Raya
  • Nita Vadila Universitas Tangerang Raya
  • Umi Sumiati As Universitas Tangerang Raya

Keywords:

perilaku menyimpang, disruptif, sekolah dasar

Abstract

Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab (Undang-undang No. 20 Tahun 2003 pasal 3). Menurut KBBI Pendidikan adalah proses mengubah sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengejaran dan latihan, proses, perbuatan, dan cara mendidik. Sistem pendidikan nasional dirumuskan dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 bahwa. Pendidikan adalah usaha sadar terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Berdasarkan banyaknya perilaku menyimpang yang dilakukan anak usia sekolah dasar di SD Quran Al Muwaffaq, penulis terdorong untuk mengetahui dan meneliti lebih jauh mengenai bagaimana bentuk perilaku menyimpang yang terdapat di SD Quran Al Muwaffaq.

Downloads

Published

25-03-2024

How to Cite

Vadila, N. ., Vadila, N. ., & Sumiati As, . U. . (2024). Analisis Prilaku Menyimpang Pada Siswa SD Quran Al Muwaffaq. JURNAL PENDIDIKAN DAN SAINS, 2(2). Retrieved from https://jupisi.untara.ac.id/index.php/jupisi/article/view/79

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 15 times