Peningkatan penguasaan kosakata Bahasa Inggris dengan menggunakan gambar dalam kegiatan sehari-hari di SMK Negeri 9 Kabupaten Tangerang

Authors

  • Hania Putri Mahesty Universitas Tangerang Raya
  • Fidiatun Adiyan Universitas Tangerang Raya

Keywords:

Kosakata, Gambar, Penelitian Tindakan Kelas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa siswa kelas satu SMK Negeri 9 Kabupaten Tangerang memahami kosakata menggunakan gambar. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi gambar dalam membangun pemahaman kosakata siswa. Penelitian ini dikategorikan sebagai Penelitian Tindakan Kelas (PTK); untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah dengan pemahaman siswa tentang pembelajaran kosa kata. Penelitian ini diawali dengan wawancara dengan guru dan observasi di kelas satu SMK Negeri 9 Kabupaten Tangerang; yang dianggap sebagai kelas yang memiliki nilai kosakata terendah. Jumlah siswa dalam penelitian ini adalah 36. Model Penelitian Class Action yang digunakan menganut Model Kurt Lewin; yang terdiri dari empat tahap

Published

22-09-2023

How to Cite

Hania Putri, & Adiyan, F. (2023). Peningkatan penguasaan kosakata Bahasa Inggris dengan menggunakan gambar dalam kegiatan sehari-hari di SMK Negeri 9 Kabupaten Tangerang. JURNAL PENDIDIKAN DAN SAINS, 2(2). Retrieved from https://jupisi.untara.ac.id/index.php/jupisi/article/view/40

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 95 times