A Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Dengan Menggunkan Gambar dalam Kegiatan Sehari-hari di SMK Negeri 9 Kabupaten Tangerang (Penelitian Tindakan Kelas)

Penulis

  • Hania Putri Mahesty Universitas Tangerang Raya
  • Fidiatun Adiyan Universitas Tangerang Raya

Kata Kunci:

Vocabulary, Pictures, Classroom Action Research.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa siswa kelas satu SMK Negeri 9 Kabupaten Tangerang memahami kosakata menggunakan gambar. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi gambar dalam membangun pemahaman kosakata siswa. Penelitian ini dikategorikan sebagai Penelitian Tindakan Kelas (PTK); untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah dengan pemahaman siswa tentang pembelajaran kosa kata. Penelitian ini diawali dengan wawancara dengan guru dan observasi di kelas satu SMK Negeri 9 Kabupaten Tangerang; yang dianggap sebagai kelas yang memiliki nilai kosakata terendah. Jumlah siswa dalam penelitian ini adalah 36. Model Penelitian Class Action yang digunakan menganut Model Kurt Lewin; yang terdiri dari empat tahap (Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi dan Refleksi).

Kata kunci:  Kosakata, Gambar, Penelitian Tindakan Kelas.

Unduhan

Diterbitkan

22-09-2023

Cara Mengutip

Mahesty, H. P. ., & Adiyan, F. (2023). A Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Dengan Menggunkan Gambar dalam Kegiatan Sehari-hari di SMK Negeri 9 Kabupaten Tangerang (Penelitian Tindakan Kelas). JURNAL PENDIDIKAN DAN SAINS, 2(2). Diambil dari https://jupisi.untara.ac.id/index.php/jupisi/article/view/40

Terbitan

Bagian

Articles
Abstrak viewed = 95 times