Pembelajaran kreatif menulis resensi buku bacaan anak

Penulis

  • Slamet Pamuji Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap

Kata Kunci:

pembelajaran, resensi buku, bacaan anak

Abstrak

Pendidikan bisa di siapkan secara matang karena sebagai simbol kesuksesan di kehidupan. Dalam kenyataanya, dalam pendidikan diperlukan pelaksanaan dan pembelajaran yang menarik. Guru adalah salah pelaksana dari pembejaran di sekolag, sebagai tolak ukur keberhasilan.sekolah. dengan adanya guru yang berkompetensi dan pengalaman yang lama pada suatu pembelajaran di sekolah, maka sekolah akan maju. Adapun jenis penelitian ini menggunakan deskriptif analitik dimana peneliti tidak hanya menjelaskan fenomena tertentu, tetapi peneliti turut serta melakukan analisis terhadap fenomena yang terjadi sesuai dengan yang terjadi di lapangan. sumber belajar bukan hanya dari buku-buku pelajaran saja, tetapi bisa didapat dari buku-buku yang ada di perpustakaan. Pemanfaatan buku perpustakaan dapat menambah meningkatkan motivasi siswa dan meningkatkan menulis dengan melihat hasil dari uraian kalimat yang mereka tulis di lembar kerja siswa. Selain itu siswa akan lebih aktif dan antusias dalam mengikuti pembelajaran sekaligus dapat kreatif menyusun kata-kata untuk mengisi lembar kerja siswa.

Unduhan

Diterbitkan

13-05-2024

Cara Mengutip

Pamuji, S. (2024). Pembelajaran kreatif menulis resensi buku bacaan anak. JURNAL PENDIDIKAN DAN SAINS, 3(2). Diambil dari https://jupisi.untara.ac.id/index.php/jupisi/article/view/61
Abstrak viewed = 8 times